xbanner 970x250

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan atas Konsistensi dalam Jaminan Kesehatan

1 minutes reading
Thursday, 8 Aug 2024 20:57 0 47 Hen

Tangkot | Eranews.id –  (Pemkot) Tangerang kembali meraih penghargaan atas konsistensinya dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia dan BPJS Kesehatan.

Pemkot Tangerang mencapai Universal Health Coverage (UHC) dengan capaian 99,71%, melampaui target nasional sebesar 98%. Angka ini juga menjadi yang tertinggi di Provinsi Banten.

Atas prestasi tersebut, Pemkot Tangerang menerima Piagam Penghargaan Kategori Utama.

Penghargaan ini diterima oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam acara UHC Awards 2024 di Krakatau Grand Ball, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (08/07).

“Cakupan 99,71% ini didasarkan pada Data Konsolidasi Bersih (DKB) Semester I Tahun 2024, dengan tingkat keaktifan 86,72%,” jelas Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin menegaskan bahwa Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Ini adalah prioritas, karena termasuk urusan wajib pemerintahan. Penganggaran dan pelaksanaan program jaminan kesehatan harus diutamakan agar berjalan optimal,” kata Dr. Nurdin.

Pemkot berupaya agar tidak ada warga Kota Tangerang yang menderita penyakit tanpa penanganan.

“Jika ada yang sakit, mereka harus segera ditangani dengan cepat dan sigap,” tambahnya.

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250