xbanner 970x250

Dr. Nurdin: Ormas Berperan Strategis dalam Pembangunan Kota Tangerang

2 minutes reading
Monday, 30 Sep 2024 10:15 0 14 Hen

Tangerang | Eranews.id  – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menekankan bahwa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) memegang peran penting dalam mendukung pembangunan Kota Tangerang.

Ormas, termasuk Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), berfungsi sebagai katalisator antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan masyarakat, serta berperan dalam meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini disampaikan Dr. Nurdin saat menghadiri peringatan Milad KAHMI ke-58 yang digelar di Sky Lounge Hotel Pakons, Kota Tangerang, pada Minggu malam (29/09).

Menurut Dr. Nurdin, kolaborasi dengan Ormas seperti KAHMI sangat diperlukan untuk memaksimalkan potensi ekonomi Kota Tangerang.

“Peran KAHMI tidak hanya penting dalam menjembatani komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga dalam mendukung berbagai program pembangunan di Kota Tangerang,” ujar Dr. Nurdin saat membuka acara.

Ia juga menyebutkan bahwa Kota Tangerang memiliki banyak potensi di berbagai sektor yang perlu dikelola dengan melibatkan semua elemen masyarakat, termasuk ormas. Dr. Nurdin menekankan pentingnya membangun ekosistem bisnis yang inklusif agar masyarakat kota dapat terlibat dalam aktivitas ekonomi.

“Potensi ekonomi Kota Tangerang bisa ditingkatkan dengan partisipasi aktif masyarakat, termasuk KAHMI. Dengan mengembangkan ekosistem bisnis dan kelembagaan ekonomi, masyarakat akan lebih banyak terlibat dalam aktivitas ekonomi kota,” jelasnya.

Pada peringatan Milad KAHMI yang mengusung tema ‘Peran KAHMI dalam Penguatan Kebangkitan Ekonomi di Era Bonus Demografis’, Dr. Nurdin berharap KAHMI semakin berkontribusi dalam membangun jejaring ekonomi di Kota Tangerang.

“Semoga kader-kader KAHMI bisa berperan aktif dalam memperkuat ekosistem bisnis Kota Tangerang, dan menjadi pelaku bisnis yang mampu memajukan perekonomian daerah,” tambahnya.

 

 

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250