xbanner 970x250

Harapan Bersama Sukseskan Pilkada Papua 2024

2 minutes reading
Friday, 31 May 2024 08:30 0 68 Hen

Jayapura | Eranews.id – Suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 tidak hanya menjadi harapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara, tapi lebih dari itu juga menjadi harapan semua pihak termasuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Anggota KPU Mochammad Afifuddin saat hadir pada Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, di Jayapura, Sabtu (25/5/2024). “Harapan kami, harapan kita semua pilkada nanti akan berjalan sukses,” tutur Afif.

Oleh karena itu KPU menurut Afif tidak dapat bekerja sendiri untuk mewujudkan suksesnya pilkada. Perlu adanya kerja sama, kolaborasi dan peran pemangku kepentingan, pemda, TNI/Polri, masyarakat, hingga peserta pilkada itu sendiri untuk menjaga kedamaian dan kelancaran selama pelaksanaan pilkada. “Apalagi ini pilkada pertama pasca Daerah Otonomi Baru,” tambah Afif.

Afif juga meyakini, melalui pelaksanaan pilkada, masyarakat mendambagakan hadirnya pemimpin yang amanah dan pada akhirnya mampu menyejahterakan masyarakatnya. “Menyejahterakan kita semua,” tutup Afif.

Pada peluncuran ini KPU Provinsi Papua memperkenalkan “Katura” yang berarti “Kakak Tua Raja” sebagai maskot Pilkada Papua 2024, dan jingle Pilkada Papua 2024. Juga diserahkan hadiah berupa plakat dan uang pembinaan bagi pemenang maskot dan jingle.

Hadir Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi Papua, Ketua, Anggota dan Sekretaris Kab/Kota di Papua, beberapa perwakilan KPU Provinsi yang ada di Pulau Papua, perwakilan Pemerintah Provinsi Papua, perwakilan partai politik di Papua, LSM organisasi kepemudaan dan media.

LAINNYA
xbanner 970x250