xbanner 970x250

Hibah Tanah dan Bangunan untuk Pos Pemadam Kebakaran di Benda Tingkatkan Pelayanan BPBD

2 minutes reading
Friday, 9 Aug 2024 18:26 0 43 Hen

Tangkot | Eranews.id –  (Pemkot) Tangerang menerima hibah tanah seluas 263 m² beserta bangunan dari salah satu pengembang pergudangan di daerah Benda.

Lahan dan bangunan ini akan digunakan sebagai Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) yang bertujuan untuk melayani wilayah Kecamatan Benda dan sekitarnya.

Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyatakan bahwa hibah tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan PT. Duta Indah Startup yang menghibahkan tanah seluas sekitar 300 meter persegi berikut bangunan pos Damkar. Peletakan batu pertama untuk pembangunan pos ini dilakukan pada Jumat (9/8).

Nurdin menjelaskan bahwa kehadiran Pos Damkar ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan BPBD, terutama dalam menangani kejadian kebakaran di wilayah Benda dan sekitarnya.

“Ini adalah kolaborasi penting dalam upaya mencapai standar pelayanan minimal di bidang pemadam kebakaran,” jelasnya.

Pos Damkar ini nantinya tidak hanya melayani kawasan perusahaan, tetapi juga masyarakat sekitar, dengan target response time selama 7 menit setelah menerima laporan.

Komisaris PT. Graha Sinar Mandiri, Soni Sumarsono, yang juga pernah menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, menegaskan bahwa kolaborasi ini mencerminkan iklim investasi yang kondusif di Kota Tangerang.

“Ini adalah bukti nyata peran pemerintah dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Pembangunan Pos Damkar ini memiliki luas bangunan sekitar 312 m² dan diperkirakan memakan waktu 8 hingga 12 bulan untuk selesai.

Pos tersebut berlokasi di Jalan Saluran Irigasi Cisadane Timur, Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

LAINNYA
xbanner 970x250