Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Buka Rakercab Tahun 2024

banner 468x60

Eranews.id | Pendidikan,- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2024. Rapat tersebut digelar di Gedung Serba Guna Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Kecamatan Curug, Kamis, (18/01/24).

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah mengatakan rakercab tersebut merupakan langkah awal komunikasi dan koordinasi untuk memantabkan pelaksanaan program kerja Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang tahun 2024.

banner 336x280

“Ikuti Rakercab dengan baik, agar menghasilkan program kerja yang mampu menghasilkan kualitas generasi muda Pramuka yang handal dan dapat dibanggakan,” kata Maesyal Rasyid

Ia melanjutkan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang sudah hampir 15 tahun mendapatkan predikat sebagai Kwarcab tergiat di Provinsi Banten. Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran pengurus dan anggota mulai dari tingkat Kwarcab sampai dengan tingkat ranting (Kwaran) yang terus melakukan berbagai kegiatan baik itu pembinaan maupun bakti sosial kepada masyarakat.

“Mari kita jaga kekompakan dan tingkatkan dharma bakti Pramuka kita. Saya akan memberikan apresiasi kepada kwartir ranting teraktif 1 dengan memberangkatkan umroh kepada ketua kwaran” ungkapnya

Kwartir Daerah Provinsi Banten yang diwakili oleh Waka Bidang Organisasi dan Hukum, Kak Satibi sangat menyambut baik Rakercab Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang di awal tahun. Menurutnya, pelaksaan Rakercab di awal tahun akan lebih memudahkan konsolidasi dan komunikasi dalam penyusunan program yang akan menjadi pedoman kerja satu tahun ke depan.

“Rakercab ini bukan hanya seremonial semata, tetapi menjadi hal yang wajib dilaksanakan sebagai ujung tombak program Kepramukaan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Kak Satibi memuji Kwarcab Tangerang yang terus berbenah memenuhi kebutuhan organisasi maupun infrastrukturnya dengan program-program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan tantangan jaman.

“Gedung kwarcab sangat megah dan satu satunya di nasional yang lengkap. Dari mulai gedung pertemuan, perkemahan hingga fasilitas lain sudah dilengkapi di sini,” puji Satibi.

Setelah pembukaan Rakercab, selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengumuman penghargaan kepada Kwaran teraktif, Kwaran dengan pengelolaan gedung terbaik dan DKR Teraktif. Adapun Kwartir Ranting yang mendapatkan penghargaan yaitu Kwartir Ranting Cisoka sebagai Teraktif I, Kwartir Ranting Curug teraktif II, Kwartir Ranting Sindang Jaya teraktif III, Kwartir Ranting Panongan teraktif IV dan Kwartir Ranting Sukamulya teraktif V.(rill-red)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *