xbanner 970x250

Pemkot Tangerang Komitmen Kurangi Stunting ke 4,9 Persen

1 minutes reading
Saturday, 20 Jul 2024 14:37 0 40 Hen

TANGERANG, | Eranews.id  – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen menurunkan kasus stunting di Kota Tangerang. Saat ini, prevalensi stunting di Kota Tangerang hanya 4,9 persen per akhir Juni 2024.

Stunting Tangerang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, menyatakan Pemkot Tangerang terus melakukan intervensi untuk menuntaskan stunting di Kota Tangerang.

Berdasarkan data Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas (Gertak Tangkas), terdapat 3.751 balita stunting di Kota Tangerang.

“Kami terus intervensi penanganan stunting. Setelah skrining 100 persen (77.062 balita), kasus stunting di Kota Tangerang hanya 4,9 persen,” ujar Dini, Jumat (19/7/24).

Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang juga melakukan intervensi melalui program unggulan seperti Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Dapur Dahsyat.

Selain itu, mereka menjalin kolaborasi dengan rumah sakit rujukan untuk menangani stunting di Kota Tangerang.

“Kami mengembangkan langkah penanganan stunting dengan berbagai pihak. Harapannya, tidak ada lagi anak-anak di Kota Tangerang yang mengalami keterlambatan penanganan,” tambahnya.

Pemkot Tangerang optimis dapat menuntaskan kasus stunting di Kota Tangerang secara bertahap. Angka prevalensi stunting di Kota Tangerang masih di bawah prevalensi nasional yang mencapai 14 persen.

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250