xbanner 970x250

Presiden Jokowi kemasi barang ke Solo, kambing Jokowi di Istana Bogor, persiapan akhir Jokowi jelang purnatugas

1 minutes reading
Saturday, 12 Oct 2024 10:20 0 8 Redaksi

Jakarta|Eranews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mempersiapkan masa purnatugasnya sebagai Kepala Negara. Dalam beberapa pernyataan kepada wartawan, Jokowi mengungkapkan bahwa sebagian besar barang-barangnya telah dipindahkan ke kota asalnya, Solo. Sekitar 70 persen barang telah dikemas dan dibawa ke sana.

“Sudah 70 persen barang-barang sudah dibawa dengan boks ke Solo,” ungkap Jokowi saat berbicara dengan wartawan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Jumat (11/10).

Selain barang-barang pribadi, Jokowi juga mengungkapkan bahwa ia akan membawa kambing-kambing yang selama ini dipelihara di Istana Bogor. Kambing-kambing tersebut, menurut Jokowi, telah berkembang biak selama masa kepemimpinannya.

“Kambingnya belum, nanti segera juga. Kambingnya 5 sekarang jadi 43,” jelas Jokowi dengan sedikit senyum.

Masa jabatan Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan berakhir pada 20 Oktober mendatang. Pemerintahan akan diteruskan oleh pasangan terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Jokowi menyatakan bahwa persiapan untuk meninggalkan jabatannya sudah hampir selesai, dan ia siap kembali ke kehidupannya di Solo.

Masa transisi ini menjadi perhatian banyak pihak, mengingat peran besar Jokowi selama dua periode kepemimpinannya. Rakyat Indonesia pun turut menantikan bagaimana Presiden Prabowo-Gibran akan melanjutkan program-program pemerintah di masa mendatang (red).

LAINNYA
xbanner 970x250