xbanner 970x250

Tangerang Digifest Vol.2: Kompetisi Mobile Legends Tingkatkan Potensi Pemuda

2 minutes reading
Sunday, 11 Aug 2024 20:46 0 36 Hen

Tangkot | Eranews.id – Digital Festival (Digifest) Vol.2 menghadirkan berbagai kegiatan dan kompetisi menarik, termasuk kompetisi Mobile Legends Bang Bang yang diselenggarakan oleh Tangerang Rangers pada Sabtu (11/8/24) di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Tangerang Rangers merupakan komunitas yang dibentuk berdasarkan arahan Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam acara pemilihan Wali Kota Sehari, dengan tujuan menjadi wadah pengembangan kapasitas remaja, terutama pelajar, melalui kegiatan positif.

Kompetisi ini diikuti oleh 64 tim yang terdiri dari 448 peserta, dengan delapan squad terbaik yang akan bertanding di final pada 22 Agustus 2024 dalam acara puncak Tangerang Digifest Vol.2.

“Ini adalah bagian penting dari perlombaan Tangerang Digifest Vol.2. Kami sangat bersyukur perlombaan ini berjalan lancar, berkat dukungan semua pihak yang terlibat,” ungkap Ketua Pelaksana, Muhammad Ferdy Julian Tri Putra.

Kompetisi Mobile Legends ini juga menjadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda. E-sport yang sebelumnya memiliki stigma negatif di masyarakat, kini berkembang menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan sebagai mata pencaharian.

“Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dari jumlah pendaftaran yang hampir melebihi batas slot yang tersedia. Saat pertandingan, para peserta menunjukkan sikap kompetitif dan sportif,” tambahnya.

Ketua Pengcab ESI Kota Tangerang, Theresia Megawati, juga mengapresiasi para peserta yang terlibat dalam kompetisi Mobile Legends di Tangerang Digifest Vol.2.

“Kami dari ESI Kota Tangerang berharap kompetisi ini dapat melahirkan bibit-bibit baru, calon atlet yang akan mengharumkan nama Kota Tangerang. Kami berupaya membangun opini positif tentang e-sport di masyarakat melalui perlombaan ini,” tutup Theresia.

LAINNYA
xbanner 970x250