xbanner 970x250

Upacara Pengibaran Bendera HUT RI Ke-79 di Rutan Kelas I Tangerang

2 minutes reading
Saturday, 17 Aug 2024 20:52 0 61 Hen

Tangerang | Eranews.id – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Achmad Kasori, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Rutan Kelas I Tangerang, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/08/2024).

Dalam sambutannya, H. Achmad Kasori mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan kemerdekaan sebagai momen refleksi atas pengorbanan para pahlawan dan keteladanan mereka dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Ia menekankan pentingnya bekerja keras untuk mencapai masyarakat yang adil dan sejahtera, sesuai dengan tujuan perjuangan bangsa.

“Hari kemerdekaan kita rayakan dengan penuh kemeriahan, tetapi di sisi lain, kita masih harus berjuang melawan berbagai tantangan seperti kemiskinan, pengangguran, kebodohan, ketertinggalan teknologi, penyalahgunaan narkoba, dan degradasi moral yang merusak tatanan kehidupan,” ujarnya.

Kasori juga memberikan pesan kepada para narapidana dan anak binaan yang mendapatkan remisi pada hari itu, terutama bagi mereka yang langsung bebas.

Ia berpesan agar mereka terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta menjadi warga yang taat hukum, berbudi pekerti luhur, dan berakhlak mulia.

“Jadilah pribadi yang baik, taat hukum, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan masyarakat. Mulailah menjalani hidup sebagai anggota masyarakat yang bertanggung jawab, berkomitmen, dan melanjutkan perjuangan hidup sebagai warga negara yang baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, H. Achmad Kasori, didampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Khairul Bahri Siregar, menyerahkan secara simbolis SK Remisi Umum kepada dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada peringatan HUT RI ke-79 ini, sebanyak 689 warga binaan memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi, dengan rincian 660 orang menerima Remisi Umum I (RU-I) dan 29 orang menerima Remisi Umum II (RU-II).

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250