xbanner 970x250

Pemkot Tangerang Terima Penghargaan Kemendagri Atas Dukungan Pilkada Serentak 2024

2 minutes reading
Monday, 15 Jul 2024 15:54 0 64 Hen

Tangerang Kota | Eranews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan penuh Pemkot dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri di Jakarta, Senin (15/7).

Pj Wali Kota Tangerang menyampaikan bahwa penghargaan ini menunjukkan dedikasi Pemkot dalam mengalokasikan 100% dana dari APBD.

Dana tersebut mendukung operasional Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI, dan Polri dalam Pilkada Serentak 2024 di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Pemkot kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Ini bentuk apresiasi atas komitmen Pemkot dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Tangerang,” ujar Pj Wali Kota.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin menyatakan bahwa Pemkot akan terus berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada KPUD, Bawaslu, TNI, dan Polri.

“Dukungan ini bertujuan agar Pilkada Serentak berjalan lancar, aman, dan demokratis,” ucapnya.

Alumnus Universitas Padjajaran ini juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot, KPUD, Bawaslu, TNI, dan Polri atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam mempersiapkan Pilkada.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Ini semua berkat kerja keras dan sinergi dari kita semua. Saya berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan baik, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) hingga Juni 2024 telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp77.461.000.950,- untuk penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada Serentak kepada KPUD, Bawaslu, TNI, dan Polri.

 

LAINNYA
xbanner 970x250