xbanner 970x250

Kerukunan Umat Beragama di Tangerang: Simbol Toleransi Multikultural

1 minutes reading
Saturday, 10 Aug 2024 19:23 0 51 Hen

Tangkot | Eranews.id – Kerukunan umat beragama merupakan cerminan dari sikap toleransi yang tumbuh dari keberagaman suku, adat, budaya, dan agama di Kota Tangerang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menekankan hal ini saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Dialog Kebangsaan Organisasi Keagamaan.

“Kota Tangerang adalah kota multikultural, di mana semua agama, suku, dan ras hidup berdampingan. Ini adalah kekuatan dan kekayaan yang kita miliki,” ujar Dr. Nurdin dalam acara yang berlangsung di gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu (10/8).

Dr. Nurdin juga menyoroti pentingnya peran pemuka agama melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sebagai wadah untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama.

“Jika masih ada intoleransi, berarti ada ketimpangan di dalamnya. Namun, kita harus mencegah hal ini terjadi, terutama di tahun politik ini.

Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk menyukseskan Pilkada mendatang,” jelasnya di hadapan para pemuka agama dan perwakilan MUI kecamatan.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin berharap agar para pemuka agama turut aktif dalam menangkal penyebaran informasi yang dapat memicu konflik, sehingga Pilkada di Kota Tangerang dan Banten dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Semoga kita semua bisa bekerja sama, menjaga keharmonisan, dan memperkuat toleransi antar umat beragama di Kota Tangerang,” tutup mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut.

 

LAINNYA
xbanner 970x250