xbanner 970x250

50 Anggota Paskibraka Kota Tangerang 2024 Resmi Dikukuhkan

2 minutes reading
Thursday, 15 Aug 2024 22:02 0 53 Hen

Tangerang Kota | Eranews.id – Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang tahun 2024.

Telah resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, dalam sebuah upacara khidmat di Aula Al Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, pada Kamis (15/8/2024).

Dalam sambutannya, Nurdin menegaskan bahwa para anggota Paskibraka terpilih ini tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga, tetapi juga kebanggaan bagi Kota Tangerang.

“Selamat atas terpilihnya kalian dan selamat bertugas pada 17 Agustus mendatang. Semoga kalian bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Nurdin.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto, menjelaskan bahwa dari 1.141 pendaftar, hanya 455 calon yang lolos seleksi administrasi, dan dari jumlah tersebut.

50 anggota terpilih berhasil dikukuhkan di tingkat Kota Tangerang, sementara 4 lainnya akan bertugas di tingkat Provinsi Banten.

“Paskibraka yang telah dikukuhkan ini akan menjalankan tugas pengibaran bendera pusaka di Alun-Alun Kota Tangerang pada upacara 17 Agustus,” kata Teguh.

Pengukuhan berlangsung dengan penuh khidmat, ditandai dengan pengucapan ikrar Putra Indonesia oleh seluruh anggota Paskibraka.

Mereka juga mengikuti prosesi memegang Sang Saka Merah Putih dengan diiringi lagu “Padamu Negeri.”

Anjani, pemimpin upacara pengukuhan, mengaku bangga bisa terpilih dari puluhan anggota terbaik lainnya. Ia berharap bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna pada upacara 17 Agustus mendatang.

“Sebagai siswa SMKN 3 Tangerang, saya siap bertugas dan ingin berkontribusi untuk menjadikan Kota Tangerang lebih maju.

Semoga saya bisa menginspirasi siswa lainnya dan membawa perubahan positif bagi kota ini,” harapnya.

Dengan pengukuhan ini, para anggota Paskibraka siap melaksanakan tugas mereka untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI ke-79.

 

LAINNYA
xbanner 970x250