xbanner 970x250

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Ajak ASN Jaga Kesehatan Melalui Jalan Santai dan Senam Bersama

2 minutes reading
Friday, 11 Oct 2024 17:34 0 9 Redaksi

Serang|Eranews.id – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar didampingi Plh Sekretaris Daerah Banten, Forkompida dan Kepala OPD dilingkungan Pemprov Banten melepas peserta Jalan Santai dilanjurkan senam bersama di Lapangan Upacara Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Jum’at, (11/10/2024). Kegiatan yang diikuit ribuan peserta ini digelar dalam rangkaian HUT ke-24 Provinsi Banten dan World Walking Day 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Provinsi Banten untuk dapat menjaga kesehatan dengan berolahraga. Tubuh menjadi bugar, sehat, bahagia, dan produktif.

Dikatakan Al Muktabar, dengan berolahraga yang cukup mampu meningkatkan produktivitas dalam aktivitas sehari-hari. “Baru saja kita senam bersama dan melepas jalan santai, rangkaian dari HUT ke-24 Provinsi Banten. Olahraga ini penting karena dengan olahraga tubuh kita bugar, sehat dan bahagia,” ungkap Al Muktabar.

Selanjutnya, Al Muktabar menuturkan dengan melakukan olahraga bersama dapat menjadi salah satu wadah dalam bersilaturahmi dan membangun komunikasi antara satu dengan yang lainnya.

“Olahraga harus kita jalankan sepanjang hidup, karena tubuh membutuhkan gerak untuk membuat stabilitas seluruh komponen tubuh sehingga bisa produktif,” katanya. “Kalau produktif bisa mengajak otak kita berpikir positif, mudah-mudahan dengan ikhtiar ini kita sehat bersama,” sambungnya.

Dalam kegiatan jalan santai dan senam bersama itu juga dimeriahkan dengan bazar UMKM, stand pangan murah hingga layanan pemeriksaan kesehatan (rilis).

LAINNYA
xbanner 970x250