xbanner 970x250

Ananta Wahana dan Padepokan Kebangsaan: Membangun Ekonomi Lewat Festival Rakyat Tangerang 2024

2 minutes reading
Sunday, 15 Sep 2024 06:20 0 96 Redaksi

Tangerang | Eranews.id – Anggota DPR RI, Ananta Wahana bekerja sama dengan Kementerian BUMN sukses menggelar Festival Rakyat Tangerang 2024 di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis. Sabtu, 14 September 2024.

Acara ini berlangsung meriah dengan dukungan berbagai sponsor besar, seperti Hutama Karya, BJB, Pertamina, PLN, PGN, PNM, BTN, Jamkrindo, Bank Mandiri dan sejumlah perusahaan BUMN lainnya.

Ananta mengatakan acara ini melibatkan 50 UMKM pilihan dari 500 UMKM binaan Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

Mereka berkesempatan menampilkan dan menjual produk unggulan mereka kepada masyarakat luas. Festival ini diperkirakan akan menarik tidak kurang 3500 pengunjung yang datang bergantian dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Festival Rakyat Tangerang 2024 di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis. Sabtu, 14 September 2024. (Foto: Ist)

“Festival ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan mendukung UMKM agar terus berkembang. Kami akan terus mendampingi mereka agar bisa naik kelas,” ujar Ananta Wahana.

Selain pameran produk, acara ini juga diramaikan oleh pementasan berbagai kesenian lokal yang bernaung di bawah Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis.

Ketua Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival ini. Acara tersebut merupakan perhatian banyak pihak kepada para UMKM yang selama telah dibina.

“UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia. Dukungan dari masyarakat dan pihak terkait sangat penting untuk membantu mereka naik kelas,” ucap Abraham.

Abraham melanjutkan, Festival Rakyat Tangerang 2024 menjadi momentum penting dalam mendukung pengembangan UMKM, dengan harapan ke depan dapat memberikan kontribusi signifikan pada perekonomian nasional. (Red)

LAINNYA
xbanner 970x250