xbanner 970x250

Disporabudpar Latih 60 Instruktur SKJ di Kabupaten Tangerang

1 minutes reading
Thursday, 18 Jul 2024 13:44 0 51 Hen

Tangerang, | Eranews.id  – Disporabudpar menggelar pelatihan untuk 60 instruktur Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di Hotel Yasmin, Rabu (17/07/2024).

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang senam serta memperkuat jaringan antar guru olahraga.

Kepala Disporabudpar, Ratih Rahmawati, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kemenpora RI. Ini bertujuan membantu mewujudkan peserta didik yang aktif berolahraga dan berkarakter unggul.

“Kegiatan ini sangat baik karena mendorong pelajar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup melalui Senam Kesegaran Jasmani,” jelas Ratih. “Pelajar yang sehat, bugar, aktif, dan produktif juga bisa menjaga prestasi.”

Ratih berharap guru olahraga di setiap sekolah bisa menerapkan senam SKJ dengan baik dan benar. Senam SKJ diharapkan memberi kebugaran yang menjadi modal berprestasi.

“Saya berharap kegiatan ini mendapat respon positif. Setiap anak di sekolah diajarkan senam SKJ dengan baik. Ini membantu siswa lebih fokus dan berkonsentrasi, serta membangun karakter unggul,” harapnya.

Materi pelatihan mencakup Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2022 yang telah mendapat reaksi positif dari Kemenpora RI.

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250