xbanner 970x250

Optimalkan Pengentasan Stunting, Gertak Tangkas Tangerang Terus Dilaksanakan

2 minutes reading
Wednesday, 7 Aug 2024 19:07 0 37 Hen

Tangkot | Eranews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mengatasi stunting. Pemkot Tangerang kembali menggelar Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas (Gertak Tangkas), Rabu (7/8)

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang dan Penjabat (Pj) Gubernur Banten. Pj Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin menjelaskan bahwa Gertak Tangkas dilaksanakan rutin di seluruh kecamatan.

Pemkot Tangerang menghadirkan Dapur Dahsyat PKK Kota Tangerang untuk menghasilkan makanan bergizi. Program ini mendistribusikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada orang tua dan balita.

“Kami melaksanakan Gertak Tangkas serentak di beberapa posyandu di Kota Tangerang. Hari ini, kami didampingi Pj Gubernur Banten mengunjungi anak-anak dan menyerahkan paket telur secara simbolis dari Gerakan Sate Sami (Satu Telur Satu Minggu),” ujar Nurdin setelah meninjau Posyandu Flamboyan, Sukasari, Tangerang, Rabu (7/8/24).

Gertak Tangkas dinilai berhasil mendorong pengentasan stunting di Kota Tangerang. Angka prevalensi stunting di Kota Tangerang berhasil melampaui target nasional, yakni hanya 4,9 persen.

“Kami menyediakan fasilitas pengecekan kesehatan dan pemberian makanan bergizi untuk orang tua dan balita. Hal ini penting untuk mengatasi stunting di Kota Tangerang,” tambah Nurdin.

Pj Gubernur Banten juga mengapresiasi inovasi Pemkot Tangerang melalui Gertak Tangkas. Gertak Tangkas diharapkan mampu berjalan konsisten dan menyentuh semua wilayah di Kota Tangerang.

“Gerakan ini sesuai dengan target mengatasi stunting dan gizi buruk. Ini adalah pendekatan kita untuk memastikan generasi muda tumbuh sehat,” kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250