xbanner 970x250

Sejumlah Guru SD di Kab. Tangerang Ikuti Bimtek Cegah Kekerasan Anak

2 minutes reading
Thursday, 18 Jul 2024 11:50 0 100 Redaksi

Kabupaten Tangerang|Eranews.id – Dalam upaya mencegah terjadinya kekerasan di lingkungan sekolah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Tangerang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Di sekolah bagi Guru Sekolah Dasar, Kamis (18/7/2024).

Kepala DPPPA Kabupaten Tangerang, Asep Suherman, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru tentang pentingnya melindungi anak dari tindak kekerasan yang terjadi di lingkungan satuan pendidikan maupun dalam kegiatan sekolah di luar lingkungan sekolah.

“Sebab proses perkembangan dan pertumbuhan anak akan sangat berpengaruh terhadap terbentuknya karakter dan kualitas anak di masa depan serta penting melakukan penanganan yang baik terhadap anak-anak yang sudah terlanjur menjadi pelaku kekerasan di sekolah maupun di rumah,” tuturnya.

Asep menjelaskan, saat ini ada sebanyak 1.012 sekolah negeri maupun swasta yang tersebar di Kabupaten Tangerang. Anak-anak tersebut membutuhkan perlindungan yang optimal dari berbagai macam kekerasan baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para guru dalam upaya mencegah maupun menangani anak-anak pelaku kekerasan di sekolah, sehingga penyelenggaraan pembelajaran menjadi aman, nyaman dan menyenangkan serta bebas dari tindak kekerasan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga mendatangkan sejumlah narasumber seperti Hendrik Gunawan Ketua Satgas PPKS Unsera, Yosep Dian Prameswari Psikolog Klinis Yayasan Pulih, Advokasi IFLC Jakarta dan juga Yayasan Rumah Asah Asih Asuh (rilis).

LAINNYA
xbanner 970x250