xbanner 970x250

Rapat Persiapan Pilot Project Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang

2 minutes reading
Wednesday, 31 Jul 2024 20:44 0 39 Hen

Tangkot | Eranews.id – Dalam rangka uji coba pelaksanaan Pilot Project Makan Bergizi Gratis (MBG) oleh Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) mengadakan rapat persiapan. Rapat ini digelar di Ruang Rapat Wali Kota pada Rabu (31/7).

Tujuan rapat ini adalah memastikan makanan yang akan dibagikan memenuhi standar gizi kesehatan nasional. Uji coba ini akan melibatkan 3.125 siswa dari lima sekolah di Kota Tangerang, yaitu SD Negeri Sukasari 4, SD Negeri Sukasari 5, SMP Negeri 4 Tangerang, serta SD dan SMP As-Syukriah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menegaskan pentingnya rapat ini untuk memastikan pelaksanaan MBG berjalan lancar dan efektif.

“Kami berkomitmen menyediakan asupan gizi yang baik bagi anak-anak sekolah di Kota Tangerang agar mereka tumbuh sehat dan cerdas,” ucap Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin juga menyatakan bahwa langkah ini menunjukkan keseriusan Pemkot dalam mendukung keberhasilan program Pilot Project MBG.

“Kami memastikan makanan yang dibagikan memenuhi standar gizi seimbang. Kami siap menjadi contoh pelaksanaan MBG bagi daerah lain di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Ketua Tim Wantannas, Taviota Bay, menyebutkan keberhasilan uji coba ini sebagai langkah awal menuju pelaksanaan Pilot Project MBG secara lebih luas di Kota Tangerang maupun nasional.

“Harapan kita semua, pelaksanaan Pilot Project ini dapat berjalan lancar, sukses, dan asupan gizinya sesuai standar nasional,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, penyedia makanan atau UMKM juga diundang. Mereka akan menyiapkan berbagai menu dengan harga yang ditentukan sesuai standar kesehatan nasional, serta memastikan proses pelaksanaan higienis dan aman.

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250