xbanner 970x250

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Berikan Ceramah Kepemimpinan pada Peserta Diklatpim II Tahun 2024 di BPSDM

2 minutes reading
Friday, 23 Aug 2024 07:56 0 127 Redaksi

Banten|Eranews.id, – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, memberikan ceramah kepemimpinan pada peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (Diklatpim II) Tahun 2024 yang diselenggarakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis, 22 Agustus 2024, dan dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah serta peserta Diklatpim dari berbagai instansi.

Dalam ceramahnya, Al Muktabar menekankan pentingnya pemahaman mendalam tentang kepemimpinan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Beliau juga menggarisbawahi perlunya integritas dan komitmen tinggi dari setiap pemimpin dalam melayani masyarakat.

“Pendidikan dan pelatihan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan pelayanan publik. Kepemimpinan yang efektif adalah kunci untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel,” ujar Al Muktabar dalam pidatonya.

Lebih lanjut, Al Muktabar mengajak para peserta Diklatpim II untuk selalu berinovasi dalam menghadapi tantangan yang terus berkembang di era digital. Menurutnya, pemimpin yang adaptif dan responsif terhadap perubahan akan mampu membawa perubahan positif bagi organisasi dan masyarakat.

Acara ceramah kepemimpinan ini merupakan bagian dari rangkaian program Diklatpim II yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pejabat pemerintah dalam mengelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Program ini juga dirancang untuk membekali para peserta dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan dalam menghadapi dinamika pemerintahan dan pelayanan publik.

Para peserta Diklatpim II tampak antusias mengikuti ceramah tersebut, dan mereka diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan dalam tugas-tugas mereka di instansi masing-masing (rilis).

LAINNYA
xbanner 970x250