xbanner 970x250

Virgojanti Pastikan Pelayanan Kesehatan di Banten Optimal, UHC Capai 99%

1 minutes reading
Wednesday, 11 Sep 2024 07:29 0 119 Redaksi

Kota Serang|Eranews.id – Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Banten Virgojanti memastikan pelayanan kesehatan masyarakat di seluruh Fasilitas Kesehatan (Faskes) terpenuhi. Saat ini capaian Universal Health Coverage (UHC) Banten sudah mencapai 99 persen atau melebihi target nasional.

Hal itu diungkapkan Virgojanti usai menghadiri acara pertemuan forum komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Aston Hotel, Kota Serang,

Virgojanti mengatakan, dengan capaian itu masyarakat Banten bisa dengan mudah mengakses layanan kesehatan dan tidak perlu khawatir karena tidak memiliki atau belum terdaftar di layanan kepesertaan BPJS Kesehatan.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Banten Virgojanti foto istimewa, Selasa (10/9/2024).
📸 @mmd.ilham

“Untuk sementara bisa menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) lalu datang saja ke Faskes terdekat, nanti akan otomatis didaftarkan ke BPJS Kesehatan. Semua ini dalam rangka pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pihak BPJS juga sudah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya. Saat ini, bagi peserta baru yang dicover pemerintah, bisa langsung memanfaatkan layanan kesehatan, “Tidak harus menunggu sampai 14 hari kerja dulu,” imbuhnya (rilis).

LAINNYA
xbanner 970x250