xbanner 970x250

Investor Besar Ikut Upacara di IKN

1 minutes reading
Sunday, 18 Aug 2024 06:21 0 131 Hen

Nusantara | Eranews.id – Untuk pertama kalinya, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung upacara bersejarah ini yang dilaksanakan di Istana Garuda IKN, Sabtu (17/8/2024).

Acara ini dihadiri oleh tamu kenegaraan dan beberapa konglomerat terkemuka Indonesia.

Dalam upacara tersebut, tampak hadir tokoh-tokoh besar seperti Prajogo Pangestu, Sugianto Kusuma alias Aguan, Franky Widjaja, dan Boy Thohir.

Mereka adalah investor besar di IKN Nusantara, yang bergabung dalam konsorsium Agung Sedayu Group (ASG).

Konsorsium ini akan berkontribusi dalam pembangunan berbagai infrastruktur penting, termasuk hotel, taman, sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan (mal). Total nilai investasi yang digelontorkan diperkirakan mencapai Rp40 triliun.

Prajogo Pangestu, salah satu konglomerat yang hadir, dikenal sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai US$63,6 miliar, menduduki peringkat ke-25 dunia.

Mantan supir angkutan umum ini adalah pemilik Barito Group, yang mengelola perusahaan besar seperti PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), dan PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN). (*)

LAINNYA
xbanner 970x250