xbanner 970x250

PKS Siap Umumkan Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Gagal Bentuk Koalisi

1 minutes reading
Friday, 9 Aug 2024 13:16 0 79 Hen

Jakarta | Eranews.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Zainudin Paru, mengonfirmasi bahwa partainya akan mengumumkan calon Gubernur DKI Jakarta dalam satu atau dua hari mendatang.

Pengumuman ini terkait dengan tenggat waktu yang diberikan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk membentuk koalisi politik. Koalisi ini dimaksudkan untuk mendukung pencalonan pasangan AMAN (Anies-Sohibul Iman).

Tenggat waktu bagi Anies untuk mendapatkan koalisi yang dapat melengkapi empat kursi PKS dari total 22 kursi, sebagai syarat dukungan minimal 20 persen, telah berakhir pada 4 Agustus 2024.

“Dengan berakhirnya tenggat waktu, PKS kini bergerak cepat untuk memastikan calon Gubernur DKI yang akan diusung,” ujar Zainudin dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (9/8/2024).

Zainudin menegaskan bahwa partai ini akan segera mengumumkan calon gubernurnya, memberikan sinyal bahwa mereka tidak ingin kehilangan momentum dalam persiapan Pilkada DKI Jakarta.

Pengumuman ini diharapkan akan memperjelas arah politik PKS di ibu kota dan memberikan gambaran lebih jelas bagi pemilih Jakarta.

 

LAINNYA
xbanner 970x250