xbanner 970x250

Diskum Kabupaten Tangerang Gelar Temu Mitra Koperasi

2 minutes reading
Thursday, 30 May 2024 16:51 0 56 Hen

TANGERANG | Eranews.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang menggelar Temu Mitra Koperasi untuk mempererat hubungan antara UPTD-PDB dengan para mitranya (Khususnya Koperasi) serta saling memberikan masukan antar sesama pelaku usaha. Acara ini diikuti 125 perwakilan koperasi di Sentul Bogor, Selasa (28/05/2024).

Kepala Diskum Anna Ratna Maemunah menyampaikan, langkah nyata dalam mewujudkan kemitraan baik antara sesama para pelaku usaha maupun bagi para pelaku usaha dengan UPTD Pengelola Dana Bergulir (PDB) sebagai upaya untuk mendorong Koperasi agar lebih berorientasi pada pasar yang makin kompetitif dengan penguatan modal usaha yang cukup.

“Ini salah satu bentuk perhatian kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan oleh UPTD Pengelola Dana Bergulir Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang atas kepercayaan Gerakan Koperasi yang telah bekerja sama dengan UPTD PDB dalam rangka penguatan modal usaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Anna mengimbau kepada para pelaku Usaha mitra UPTD PDB untuk meningkatkan kepatuhan terkait pengembalian dana bergulir agar dapat terjaga dengan baik dan menekan angka dana bergulir bermasalah serendah mungkin.

“Hubungan kemitraan antara UPTD PDB dengan para pelaku usaha koperasi bukan lah hubungan yang singkat, bukan hubungan antara si pemberi pinjaman dengan si penerima pinjaman semata, melainkan hubungan kerja sama jangka panjang dan terus menerus. Para pelaku usaha adalah salah satu bagian dari faktor penentu pertumbuhan ekonomi khususnya untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan untuk perekonomian Nasional pada umumnya,” katanya.

Diketahui, UPTD PDB merupakan lembaga kepercayaan, untuk membangun kepercayaan yang kuat ada 5 faktor yang menunjang, yang dapat kami singkat dengan istilah 5 (lima) “K”, yakni Karakter, Kondisi, Kemampuan atau Kapasitas, Kapital & Kolateral.

“berharap dengan adanya acara ini dapat mempererat hubungan antara UPTD-PDB dengan para mitranya (Khususnya Koperasi) atau ajang bertukar fikiran, ide serta saling memberikan masukan antar sesama pelaku usaha. Untuk Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang,” kata dia.

LAINNYA
xbanner 970x250