xbanner 970x250

Pemkot Tangerang dan JW Movement Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis

2 minutes reading
Thursday, 1 Aug 2024 20:08 0 44 Hen

Tangkot |Eranews.id – Pemkot Tangerang bersama JW Movement akan menguji coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) pada 5-9 Agustus 2024.

Program ini mendukung inisiatif Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029, dengan fokus pada kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selama uji coba, Pemkot Tangerang dan JW Movement akan melakukan simulasi strategis dan mitigasi operasional.

Tujuannya adalah memastikan kelancaran pelaksanaan program dan mengatasi potensi kendala sebelum peluncuran resmi.

Program MBG bertujuan menciptakan generasi sehat dan meningkatkan perekonomian lokal. Makanan yang disajikan adalah hasil olahan UMKM yang sesuai standar kesehatan nasional.

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyatakan program ini diharapkan menyerap tenaga kerja lokal dan mendukung UMKM.

“Kami berharap uji coba ini berjalan lancar dan memberikan hasil positif. Selain mendukung kesehatan masyarakat, program ini juga memberdayakan ekonomi lokal,” ujar Pj Wali Kota, Kamis (1/8).

Dr. Nurdin juga menyampaikan bahwa simulasi berjalan lancar.

“Proses simulasi berjalan baik, dengan antusiasme tinggi dari sekolah, tim pengawas, Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Dinas Pendidikan. Makanan yang disajikan sudah sesuai standar,” ungkapnya.

Pemkot Tangerang berkomitmen untuk memastikan keberhasilan program ini dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Program MBG ini diharapkan mendorong generasi yang sehat dan cerdas serta meningkatkan perekonomian melalui UMKM,” tambah Dr. Nurdin.

Program uji coba MBG akan menyasar 315.448 siswa di 1.551 sekolah se-Kota Tangerang, melibatkan 1.551 UMKM dengan perkiraan penyerapan 23.265 pekerja.

LAINNYA
xbanner 970x250