xbanner 970x250

RSUD Kabupaten Tangerang Luncurkan Sistem Integrasi Efisiensi Radiologi Terpadu (SIERATU)

2 minutes reading
Wednesday, 28 Aug 2024 23:59 0 80 Hen

TANGERANG | Eranews.id   – RSUD Kabupaten Tangerang secara resmi meluncurkan Sistem Integrasi Efisiensi Radiologi Terpadu (SIERATU) di Aula lantai 3, Rabu (28/08/2024).

Peluncuran ini menjadi langkah penting dalam peningkatan kualitas pelayanan radiologi rumah sakit.

Radiologi merupakan salah satu elemen vital dalam proses diagnosis dan perawatan pasien.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dr. Endang Widyastiwi, MMKes, menyatakan bahwa SIERATU adalah lompatan besar dalam memperkuat layanan radiologi di rumah sakit ini.

“SIERATU tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memperkuat koordinasi dan integrasi antarbagian di rumah sakit kita,” jelas dr. Endang.

Ia menekankan bahwa sistem ini merupakan bukti komitmen RSUD Kabupaten Tangerang untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan sistem ini, kami berharap RSUD Kabupaten Tangerang dapat memberikan pelayanan radiologi yang lebih baik dan profesional,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Penunjang Medik, drg. Helly Helyani, yang merupakan penggagas SIERATU, menjelaskan bahwa sistem ini adalah langkah nyata dalam meningkatkan mutu pelayanan radiologi.

“SIERATU mengubah hasil radiologi dari format manual menjadi format digital, mengarah pada konsep Digitalisasi Rumah Sakit,” ungkap drg. sial.

Menurutnya, keunggulan SIERATU terletak pada efisiensinya yang lebih baik, kecepatan layanan, dan koneksi yang lebih mudah antara dokter dan staf lainnya.

“Pasien kini hanya perlu mengkodekan QR Code untuk mengetahui hasil pemeriksaan tanpa perlu membawa kertas, semua bisa diakses dari smartphone,” tutupnya.

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250