xbanner 970x250

Pemprov Banten Percepat Penanganan Stunting, Target 14% Dicapai

1 minutes reading
Thursday, 26 Sep 2024 06:22 0 16 Redaksi

Kota Tangerang|Eranews.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan, Pemerintah Provinsi Banten serius melaksanakan program dan langkah-langkah percepatan penanganan stunting dan gizi buruk. Bentuk kesiapan Provinsi Banten dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan Penurunan Stunting di Provinsi Banten di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jl Satria Sudirman Kota Tangerang.

Pj Gubernur Al Muktabar saat membuka Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pencegahan Penurunan Stunting di Provinsi Banten di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jl Satria Sudirman Kota Tangerang, Rabu (25/9/2024)
📷 @tifandinata_

“Kita dipandang baik dalam penanganan stunting dan gizi buruk. Melaksanakan langkah sungguh-sungguh dengan pendekatan utama spesifik dan sensitif. Pendekatan ini sangat jelas dan terukur. Menimbang dan mengukur seluruh data balita kita,” ucapnya.

Dikatakan, dengan penanganan yang sungguh-sungguh sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dirinya optimis target 14 persen bisa dilakukan bahkan dilampaui.

“Pemprov Banten begitu mendapatkan data, dengan sungguh-sungguh melakukan berbagai pendekatan untuk menurunkan stunting hingga 14 persen,” ucapnya (rilis).

LAINNYA
xbanner 970x250