xbanner 970x250

Tangerang Fashion Week di Festival Cisadane: Meriahkan dengan Batik Khas Kota Tangerang

2 minutes reading
Wednesday, 24 Jul 2024 12:03 0 38 Hen

Tangkot | Eranews.id – Untuk memeriahkan Festival Cisadane, Pemkot Tangerang melalui Disperindagkop UKM menggelar Tangerang Fashion Week.

Acara ini berlangsung di bantaran Sungai Cisadane selama tiga hari, yaitu 21-23 Juli 2024.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, menyebutkan bahwa hari terakhir Tangerang Fashion Week menampilkan tema Batik Kota Tangerang.

Peserta di kategori ini berusia 18-25 tahun, mengenakan busana yang dipadukan dengan batik khas Kota Tangerang.

“Di hari pertama, tema yang diangkat adalah busana daerah dari berbagai wilayah Indonesia, diikuti oleh anak-anak usia 7-12 tahun. Hari kedua mengangkat busana muslim untuk remaja usia 13-17 tahun,” ujar Suli, pada Rabu (23/7/2024).

Suli menambahkan bahwa sebanyak 83 peserta mengikuti Tangerang Fashion Week. Ini sebagai upaya untuk mendongkrak industri fesyen di Kota Tangerang.

Peserta diwajibkan mengenakan busana dari pelaku usaha fesyen lokal.

“Tangerang Fashion Week tidak hanya mendongkrak industri fesyen lokal tetapi juga mengenalkan masyarakat pada busana daerah dan batik khas Kota Tangerang.

Misalnya, motif yang menggambarkan Masjid Raya Al-A’zhom, Jembatan Berendeng, Benda, dan Gambang Kromong,” jelas Suli.

Suli berharap bahwa Tangerang Fashion Week akan menjadi agenda rutin di Festival Cisadane atau acara lainnya di Kota Tangerang.

Salah satu juri, Riska Effendi, founder Urban Kebaya dan finalis Mrs World Wide Indonesia 2022, memuji Pemkot Tangerang atas penyelenggaraan Tangerang Fashion Week.

Riska melihat banyak peserta pemula yang berani tampil, dan berharap acara ini terus dilakukan dengan lebih maksimal.

“Saya melihat banyak peserta pemula yang mengikuti Tangerang Fashion Week. Mereka berani tampil di depan umum, terutama dengan mengenakan batik khas Kota Tangerang,” kata Riska.

Lutviah Rahma, pemenang kategori Batik Khas Kota Tangerang, mengaku sangat bersyukur dapat meraih juara I, mengalahkan puluhan peserta lainnya.

Dia mengenakan batik motif perahu naga dan memukau para juri.

“Saya sangat senang bisa meraih Juara I di Tangerang Fashion Week. Ini pengalaman pertama saya dalam lomba peragaan busana, dan saya banyak mendapatkan masukan dari juri,” ungkap Lutviah.

 

 

 

 

LAINNYA
xbanner 970x250