xbanner 970x250

Pemkot Tangerang Gencarkan Gerakan SATE SAMI untuk Cegah Stunting

1 minutes reading
Monday, 29 Jul 2024 18:53 0 41 Hen

Tangkot | Eranews.id –  memulai Gerakan SATE SAMI, mengajak masyarakat sedekah satu telur per minggu. Kecamatan Cipondoh membagikan telur kepada anak stunting, yatim, dan dhuafa.

Gerakan ini dimulai di RW 05, Kelurahan Poris Plawad Utara, Senin (29/7/2024). Lurah Poris Plawad Utara, Tonny, menjelaskan bahwa telur dibagikan di Posyandu Camar, RW 05, Kecamatan Cipondoh.

Masing-masing anak menerima 10 telur, termasuk telur olahan menjadi semur untuk anak terindikasi stunting.

“Telur ini berasal dari sumbangan pegawai PNS dan Forum RT/RW Kelurahan Poris Plawad Utara, melalui gerakan Satu Telur Satu Pegawai,” kata Tonny.

Bersamaan dengan itu, diberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk meningkatkan gizi, terutama bagi balita berisiko stunting.

“Kami akan terus mendukung gerakan ini agar berjalan secara masif, maksimal, dan konsisten, untuk menurunkan angka stunting, khususnya di Kelurahan Poris Plawad Utara. Ini tentu dengan kolaborasi berbagai pihak,” ujar Tonny.

Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang No. 7722 Tahun 2024 mendukung Gerakan SATE SAMI sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang. Gerakan ini mendorong partisipasi ASN dan masyarakat untuk berkontribusi langsung.

LAINNYA
xbanner 970x250