xbanner 970x250

Upgrading Skill Pengelola Rumah Jurnal CV. Doki Course and Training Tahun 2024

2 minutes reading
Saturday, 13 Jul 2024 17:58 0 75 Redaksi

Palembang|Eranews.id – Dalam rangka upaya meningkatkan pengelolaan Rumah Jurnal CV. Doki Course and Training. Maka pada Hari Sabtu, 13 Juli 2024 bertempat di Hayo Hotel Palembang. Para pengelola Rumah Jurnal CV. Doki Course and Training mendapatkan pembekalan dalam pengelolaan Jurnal Ilmiah dengan tema kegiatan Upgrading Skill Pengelolaan Jurnal Ilmiah. Kegiatan ini bertujuan untuk sarana koordinasi, peningkatan pemahaman teknis manajemen tata kelola dan manajemen publikasi jurnal ilmiah berstandar jurnal terakreditasi dan menuju jurnal internasional.

Kegiatan yang dilakukan satu hari ini, dibuka secara resmi oleh Direktur CV. Doki Course and Training, Magfiroh, M.Ag. Dalam upgrading skill ini menghadirkan dua orang Narasumber yang memberikan materi dalam upgrading skill. Materi pertama yaitu Manajemen Publikasi Jurnal Ilmiah dengan pemateri Iredho Fani Reza, MA.Si (Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Ketua RJI Sumsel Periode 2024-2026). Materi kedua yaitu Peningkatan Kualitas dengan pemateri Dr. Darmawan Budiyanto, M.Pd (Dosen Univeristas Tridinanti, Editor in Chief Journal of English Education). Kegiatan yang dimoderatori oleh M. Iqbal, S.H., M.E., C.W.C. (Dosen UIN Raden Fatah Palembang, Editor in Chief Indonesian Journal of Multidisciplinary Sciences (IJoMS), Tim ahli CV. Era Digital Nusantara) diikuti oleh 16 orang pengelola jurnal pada Rumah Jurnal CV. Doki Course and Training.

Direktur CV. Doki Course and Training, Magfiroh, M.Ag beserta peserta upgrading (istimewa)

Dalam materinya, Iredho mengungkapkan bahwa pengelolaan Jurnal Ilmiah saat ini bukan hanya berfokus pada manajemen tata kelola Open Journal System (OJS) saja, tapi lebih kepada manajemen publikasi dan kualitas artikel. Hal senada diungkapkan oleh Dr. Budi bahwa artikel yang baik harus memiliki beberapa kriteria standar, diantaranya seperti rujukan sumber referensi berasal dari jurnal bereputasi, teknik penulisan, teknik analisis dan lain sebagainya.

Harapan dari kegiatan ini adalah, semoga pengelolaan jurnal ilmiah di Rumah Jurnal CV. Doki Course and Training menjadi lebih baik. Bertujuan untuk menjadi Lembaga yang fokus pada menjaga kualitas terbitan artikel jurnal ilmiah yang standar akreditasi dan berstandar internasional (rilis).

LAINNYA
xbanner 970x250