xbanner 970x250

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terima Penghargaan RAN PE

2 minutes reading
Monday, 19 Aug 2024 18:55 0 87 Redaksi

Jakarta|Eranews.id — Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, menerima penghargaan bergengsi atas upayanya dalam mengimplementasikan Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme (RAN PE) Award 2024 kategori inisiator dan berkomitmen dalam pelaksanaan RAN PE yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Sepanjang tahun 2023, Provinsi Banten termasuk zero Terorisme.

Penghargaan RAN PE ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin yang didampingi oleh Kepala BNPT Rycko Amelza Dahniel di The Westin Hotel, Jakarta 19 Agustus 2024, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi Al Muktabar dalam mendorong upaya pencegahan ekstremisme di Provinsi Banten. Selama masa jabatannya, Al Muktabar dikenal aktif dalam mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang mendukung perdamaian, toleransi, dan kerukunan antarumat beragama.

Dalam sambutannya setelah menerima penghargaan, Al Muktabar mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pengakuan tersebut. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Banten dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan di wilayahnya.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh masyarakat Banten yang telah berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis. Kami akan terus berupaya untuk mencegah ekstremisme dan membangun Banten yang lebih baik,” ujar Al Muktabar.

Ia juga mengingatkan pentingnya peran pendidikan, keluarga, dan komunitas dalam mencegah radikalisme dan ekstremisme. Menurutnya, sinergi antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

Penghargaan RAN PE ini menegaskan posisi Al Muktabar sebagai pemimpin yang berkomitmen terhadap upaya pencegahan ekstremisme, serta sebagai teladan bagi daerah lain dalam implementasi kebijakan yang mendukung perdamaian dan stabilitas nasional (red).

LAINNYA
xbanner 970x250