xbanner 970x250

Syaqilla Dzalfa Keysha, Atlet Karate Berprestasi, Tetap Fokus pada Pendidikan dan Cita-cita Jadi Polwan

2 minutes reading
Wednesday, 11 Sep 2024 13:16 0 62 Redaksi

Edukasi|Eranews.id  – Syaqilla Dzalfa Keysha, atau yang akrab dipanggil Eca, lahir di Tangerang pada 25 Desember 2007. Sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara, Eca saat ini duduk di kelas 3 SMA jurusan IPA di SMAN 30 Kabupaten Tangerang. Terlahir dalam keluarga sederhana, ayahnya merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprofesi sebagai guru, sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. Meski demikian, Eca tumbuh menjadi remaja penuh semangat dan tekad dalam mengejar cita-citanya.

Eca dikenal sebagai atlet karate berprestasi yang telah mengikuti berbagai kejuaraan mulai dari tingkat kabupaten hingga ajang internasional. Ketertarikannya terhadap karate berawal ketika dia berusia 12 tahun, saat Eca bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kabupaten Tangerang. Dari kegiatan ekstrakurikuler karate di sekolah, Eca mulai mengasah kemampuannya. Setelah bertahun-tahun latihan dengan penuh dedikasi, Eca berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerahnya dengan mengikuti berbagai kejuaraan, termasuk Kejuaraan Kabupaten, Kejuaraan Provinsi, hingga International Karate Championship Esa Unggul Cup.

Memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan), Eca harus menghadapi kendala karena kondisi mata minus (-5), meski begitu, Eca tak menyerah. Sebagai opsi lain, ia berencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dengan minat utama pada jurusan Hukum dan Keperawatan. Eca ingin menjalani operasi lasik untuk memperbaiki penglihatannya dan berencana mencoba mendaftar sebagai Polwan melalui jalur Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus). Semangat juang dan dedikasi yang tinggi menjadi modal utama bagi Eca dalam meraih cita-citanya, baik di bidang pendidikan maupun karier. Bapak Ricky Darmawan, S.pd selaku guru olahraga eca di SMAN 30 pun selalu berupaya agar eca tetap konsisten dan bisa tetap eksis di bidang karatenya meskia dia punya rencana untuk menjadi polwan

Syaqilla Dzalfa Keysha Siswa SMAN 30 Kabupaten Tangerang Istimewa

 

Syaqilla Dzalfa Keysha merupakan bukti bahwa dengan tekad yang kuat dan kerja keras, impian besar akan selalu bisa dikejar, apapun rintangannya (red).

LAINNYA
xbanner 970x250